LIGA INGGRIS – Ekspresi kekecewaan Jose Mourinho saat melihat permainan buruk Manchester United

LIGA INGGRIS Saat ini Manchester United tengah menjadi sorotan setelah tiga kali mengalami kekalahan secara beruntun. Meski tampil ciamik  di tiga pertandingan awal, namun pada pertandingan selanjutnya mendadak pasukan Jose Mourinho mulai mengalami keterpurukan, dimulai dari kalah 1-2 oleh rival sekota mereka, Manchester United, lalu kalah tipis 0-1 dari Feyenoord di Liga Europa dan dilibas habis oleh Watford dengan skor 3-1.

Sayangnya Jose Mourinho selaku manajer Manchester United menolak dituding sebagai penyebab kekalahan tersebut. Pasalnya sosok Jose Mourinho memang terkenal dengan sikap arogannya, dan bahkan ia jarang sekali mengakui kesalahan terlebih bila itu mengenai urusan di dalam lapangan. Selain itu, di bawah kepemimpinan Mourinho, pemain-pemain MU mayoritas tampil dengan buruk hingga masuk dalam daftar Tim Terburuk Liga Inggris Pekan Lima versi Goal, diantaranya kipper MU Dvid de Gea, bek MU Eric Bailly, striker Zlatan Ibrahimovic, Marouane Fellaini dan kapten timnas Wayne Rooney.

Padahal di era Mourinho selaku manajer baru MU, fans MU menaruh harapan besar dan optimis pada Mourinho untuk bisa mengembalikan Setan Merah sebagai tim langganan Juara Liga Inggris, mengingat jejak rekam Mourinho yang selalu mampu membawa timnya langganan juara liga. Selain itu demi memenuhi ambisinya pula, pelatih asal Portugal ini juga sudah menghabiskan anggaran belanja MU hampir 200 juta euro untuk membayar mahar para pemain bintang sekaligus memecahkan rekor transfer termahal di dunia ketika membeli Paul Pogba dari Juventus.